Sejarah

SMP Kemala Bhayangkari

Tahun 1980

Yayasan Kemala Bhayangkari terbentuk karena adanya rasa tanggung jawab, rasa senasib sepenanggungan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Atas prakarsa ibu Widodo Budidarmo selaku ketua umum Bhayangkari pada saat itu mencetuskan ide pembentukan yayasan, gagasan tersebut dilanjutkan oleh ketua umum Bhayangkari ibu Poppy Awaluddin Djamin dengan mendaftarkan akte pendirian ke notaris ny.

Hidayati Ananta Prajitno Nitisastro, SH pada tanggal 5 Mei 1980, dengan nama “ Yayasan Kemala Bhayangkari ” yang berkedudukan dan berkantor pusat di jakarta sebagai badan pengurus, perwakilan-perwakilan yang ada di pengurus daerah dan penghubung yang ada di Pengurus Cabang Bhayangkari.

Tahun 1990

Pada tanggal 5 April 1990, telah diadakan perubahan anggaran dasar dengan menambah bidang usaha, langkah penyesuaian ini dikuatkan dengan akte notaris ny. Hidayat Ananta Prayitno Nitisastro, SH, nomor : 78 tanggal 29 Agustus 1990.

Selain itu juga pada tanggal 19 Juni 1990 mendirikan dan mengelola panti asuhan Bhara Tunas Bhakti yang berada di kedung-halang bogor, dan diresmikan oleh Kapolri pada saat itu Jenderal Pol. Drs. M. Sanusi.

TOP